Jadi CPNS Tanpa Batas Usia hanya Untuk Honorer (K2)

0
62
Jadi CPNS Tanpa Batas Usia

Soloupdate.com – HonorerK2 Jadi CPNS Tanpa Batas Usia Maksimal 35 Tahun. Kabar gembira ini digugurkan oleh Mahkamah Agung terkait dengan aturan batas usia maksimal dalam pendaftaran CPNS bagi tenaga pendidikan dan kesehatan yang sudah bekerja sebagai honorer yang telah (K2). Putusan tersebut dikuti dari lama MA yang ada di putusan.mahkamahagung.go.id

Surat edaran terkait Honorer (k2) yang tanpa ada batasan usia untuk menjadi CPNS terdapat pada nomer 74 P/HUM/2018 hal itu eperti yang diajukan dari 58 guru dan tenaga pendidik yang berasal dari kebumen jawa tengah.

MK memutuskan untuk meniadakan batasan usia bagi pendaftar yang berasal dari pegawai K2 dan otomatis tahun depan akan banyak honorer guru yang sudah kategori 2 melampau batasan usia akan ikut rekrutment CPNS 2019. Namun, hal itu mendapat aprsiasi banyak pihak jikalau tenaga honorer bukanlah pelamar baru, mereka sudah lama bekerja dan banyak memiliki pengalaman terkait dengan bidang yang telah digelutinya.

Jangan yang muda saja, yang diterima CPNS. Pegawai honerer yang notabene sudah lewat dari makasimal usia pendaftaran juga harus ikut, dengan diadakan test terendiri bagi tenaga honorer.

ketidakadilan ini memang harus dihapuskan trkait dengan gaji honorr di sekolah negeri yang tidak manusiawi, mereka mengajar selama 20 tahunan, hanya mendapat gaji tak lebih dari 300 ribuan per bulannya. Sehingga tenaga honorer memang harus dikhususkan kembali tanpa harus ada batasan usia untuk pelamar dari tenaga honorer.

Dengan adanya putusan MA tersebut nantinya pemerintah harus merevisi undang-undang terkait dengan rekrutment CPNS pada tahun berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here