SNMPTN 2019, UNS Solo Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru

0
447
Logo Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo

Soloupdate.com – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), resmi dibuka hari ini. Universitas Sebelas Maret (UNS) akan menerima mahasiswa baru sebanyak 2000 an melalui Jalur SNMPTN, total SNMPTNN meruakan 30 Persen dari keseluruhan untuk tahun ini.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB), yang bernama Sutarno mengungkapkan bahawa untuk SNMPTN hanya sekitar 30%, Hal itu seperti yang dikatakannya sebagai berikut:

“UNS tahun ini akan menerima mahasiswa baru sebanyak 6.445 orang, untuk SNMPTN kami akan berikan kuota minimal 2.000 an orang sehingga hanya mendapatkan kursi 30%,” ungkap Sutarno.

Proses SNMPTN kali ini dilaksankan pada tanggal 4 Februari hari ini dengan Pengisian dan verifikasi Data sekolah dan Siswa yang sudah dimulai sejak 4 januari lalu dengan batas akhir 25 januri kemarin. PDPS memang tidak banyak yang melakukan pengisian untuk tahun ini, seperti yang telah diberitakan minggu lalu.

Batas Akhir pendaftaran SNMPTN pada tanggal 14 Februari mendatang, dan setiap pendaftar dapat memilih dua program studi yang berbeda dalam satu perguruan tinggi, atau dapat memilih program studi di 2 perguruan tinggi negeri.

Sedangkan untun UNS sendiri akan melakukan 3 tahap jalur penerimaan, mulai dari SNMPTN, SBMPTN dan seleksi mandiri.

Untuk pengumuman SNMPTN akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2019 mendatang. Dan khusunya bagi pendaftar yang masih kekurangan informasi bisa langsung mencarinya di website resmi yang ada di laman SNMPT di http://www.snmptn.ac.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here