29 November & Ucapan Selamat Hari Korpri

0
56
Selamat Hari Korpri

Soloupdate.com – Setiap tanggal 29 November diperingati Hari Korps Pegawa Republik Indonesia (KORPRI). Bukan hanya guru saja yang dapat menjadi anggota korpri melainkan dari perangkat desa, BUMN, BUMD, juga dapat menjadi anggota Korpri karena sering kali masyarakat beranggapan bahwa yang berhak menjadi anggota Korpri ini hanya Aparatur Sipil Negara.

Korpri sebagai salah satu bentuk wadah yang menghimpun pegawai republik Indonesia telah didirikan sejak tanggal 29 November 1971 berdasarkan atas Keputusan Presiden Nomer 82 sebagai salah satu kepengurusan tingkat pusat, departemen, lembaga pemerintah daerah dan non departement. Hal itu seperti yang termaktub pada laman wikipedia.

Pegawai Negeri Sipil ini memiliki komitment pada NKRI sebagai salah satu pancaprasetya Korpri atau yang disebut sebagai sumpah atau janji pegawai negeri sipil yang harus menciptakan pegawai yang bersih, jujur, profesional, dan bersih dari segala tindak korupsi dan nepotisme.

Korpri sendiri memiliki artian yang sangat mendalam dengan maksud dapat menumbuhkan jati diri dan jiwa karsa.

Ucapan Selamat Hari Korpri

Teruslah berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri. Meningkatkan pelayanan publik prima bagi seluruh masyarakat. Mengemban tugas dan tanggung jawab pengabdian negara kepada bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air. Selamat HUT KORPRI Ke 47

Sebagai seorang yang menjunjung tinggi netralitas organisasi dan mendorong agar seluruh anggota korpri mampu meningkatkan kompetensi sumber daya manusia. Agar  kedepannya mampu menciptakan pelayanan yang terbaik terhadap publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here