Selamat Hari Guru, Wahai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

0
87
Selamat hari guru

Soloupdate.com- Moment hari guru yang jatuh pada 25 November memang harus selalu dirayakan, karena guru memang seorang pahlawan tanpa tanda jasa, mereka harus mendidik para murid dengan sabar, tawakal dan tabah. Kesejahteraan yang mereka terima tidak sebanding dengan mereka yang sukses menjadi seorang tokoh masyarakat baik itu DPR, Dokter, dan ASN lainnya yang memang kesejahteraannya di atas guru.

Dengan menyemarakkan hari guru nasional bahkan hari guru sedunia, banyak penggunan facebook, instagram dan lainnya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi guru yang telah mendidik mereka selama ini dan mereka menjadikan moment tersebut untuk memperingati segala peringatan dan bentuk jasa kepada mereka yang telah selama ini mendidik

Sejarah Lahirnya Hari Guru 25 November

Kelahiran Persatuan Guru Republik Indonesia yang disebut dengan PGRI ini lahir dari kesepakatan kongres yang menghapuskan semua organisasi dan latar belakang kelompok guru. Kongres tersebut lhair setelah kemerdekaan Indonesia tahun 1945 yaitu pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta.

Hal itu dimulai sejak perjuangan guru di tanah air Indonesia melalui persatuan guru Hindia Belanda, mereka mengajar di Sekolah desa dan sekolah rakyat angka dua. Dan dari situlah berkembang beberapa kelompok dan organisasi dengan berbagai seluk beluk seperti kebangsaan dan keagamaan sehinggat timbulah semangat untuk memperjuangkan para guru Indonesia yang tak lagi berkaitan dengan perbaikan nasib muapun kesamaan hak.

Ucapan Selamat Hari Guru

Ucapan selamat hari guru dibawah ini, kami ambil dari tribun dan website tersebut mengambil dari berbagai sosial media seperti whatasapp, instagram, dan facebook.

1. Pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa, dan guru adalah pejuang-pejuangnya. Selamat Hari Guru Sedunia!

2. Orang yang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang yang hebat. Selamat Hari Guru Sedunia.

3.Guru adalah lentera hidup. Pahlawan tanpa tanda jasa. Terima kasih guru. Selamat Hari Guru Sedunia.

4. Dukunglah guru dengan mempercayai mereka sebagai sarana pendidik anak di sekolah.

5. Selamat hari Guru sedunia untukmu para Pahlawan tanpa tanda jasa. Semoga tak lelah membimbing generasi muda ke arah kebaikan.

6. Hargailah guru dan amalkan ilmu bermanfaat yang telah kita dapatkan.

Hari Guru 2018
Hari Guru 2018 (kompasiana)
7. Jadilah inspirator para pemuda pemudi untuk hari ini, esok dan selamanya. Selamat Hari Guru Sedunia

8. Selamat hari guru sedunia, untuk guru-guru diseluruh dunia, tetap semangat mendidik anak bangsa

9. Selamat Hari Guru Sedunia! Hak atas pendidikan berarti hak atas para guru yang berkualitas. Keberlangsungan generasi masa depan ditentukan oleh guru.

10. Guru seperti Lilin. Seorang guru yang baik seperti lilin yang menyala, Ia menghabiskan dirinya untuk menerangi jalan bagi orang lain.

11. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Selamat hari Guru 2018.

12. Guru… Terima kasih atas semua bimbingan maupun ilmu yang telah engkau beri kepada semua muridmu. Selamat hari Guru 2018.

13. Guru seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain. Selamat hari Guru 2018.

14. Pengabdianmu, Perjuanganmu, dan keikhlasanmu mendidik putra putri negeri bagai pelita dalam kegelapan. Selamat hari guru 2018

15. Guru sejati membela murid melawan pengaruh pribadi diri sendiri. Dia menginspirasi kepercayaan diri.

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Hari Guru Nasional 2018- Semoga dengan perayaan hari guru ini semangat anda dalam mengajarkan peserta didik dapat tumbuh dengan hati yang ikhlas dan penuh perjuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here