Berita Gempa Hari ini 2018, Antara Ramalan, Prediksi atau Peta Gempa

0
2354
Peta Gempa

Soloupdate.com -Mungkin bagi sebagian orang gempa menjadi salah satu faktor traumatis, apalagi mereka yang tinggal di pinggiran pantai. Mereka selalu was-was akan terjadi bencana tsunami yang mengakibatkan semua bangunan rusak. Sudah ratusan kali Indonesia di guncang gempa, dari tsunami aceh sampai dengan tsunami yang terjadi di palu dan donggala.

Gempa menjadi trending dan populer di google sepekan ini, hari kemarin sudah tiga kali lombok di guncang gempa dengan kekuatan besar pertama dari 6,5 SR kedua 6.0 SR dan terakhir 7SR. Entah mereka yang sukanya meramal menimbulkan isu-isu dan berita hoax akan terjadinya gempa besar di pulau jawa.

Yang terpenting anda harus waspada dan hati-hati, jika kondisi gempa terjadi. Anda harus selalu berhati-hati, bila anda berada di pinggiran pantai harus berlindung ke tempat yang lebih tinggi, begitu juga dengan yang di gedung harus bersiap-siap berlindung diri atau langsung keluar dari gedung.

Berita Ramalan Gempa

Memang ada juga yang mengirimkan berita bohong terkait dengan gempa besar yang akan terjadi di pulau jawa dapat mencapai 8,9 SR untuk peringatan dini yang akan terjadi di pulau jawa nanti. Seperti yang dikatakan oleh Daryono sebagai Bidang Informasi Gempabumi bahwa belum diketemukan alat yang bisa meramal gempa.

Peta Gempa

Peta gempa yang sudah rilis adalah peta gempa yang terbit tahun 2017, peta gempa ini terus diperbaharui mengikuti dengan perkembangan data gempa dan penelitian baru. Peta gempa ini sebagai salah satu cara untuk melakukan mitigasi bencana gempa dengan pencegahan sebelum terjadinya gempa

Peta Gempa

Update Gempa Donggala dan Palu

Telah terjadi gempa susulan 302-314 gempa dengan besaran mencapai 7,4 dengan total keseluruhan 323x di kedalam 10 km s/d 62 km di Sulawesi dengan status preliminary dengan gelombang magnitudo 2.8- 3.7 dengan episenter yang berbeda beda. anda bisa melihat data di INA TEWS ( Indonesia Tsunami Early Warning System) BMKG.

Prediksi Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here