SIM PKB Guru Pemerataan Peningkatan Kompetensi Guru di Solo Raya.

0
342
sim pkb

Soloupdate.com – PKB merupakan salah satu bentuk proses kegiatan yang dilakukan guru untuk menunjang proses belajar mengajar. Dalam hal ini pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan telah mengintegrasikan sebuah sistem Informasi yang disebut dengan SIM PKB. Sehingga kegiatan yang berkelanjutan ini sebagai salah satu unsur dalam meningkatan mutu pendidikan di Sekolah.

 

Tidak hanya di Solo Raya, peningkatan mutu pendidikan terutama dalam profesionalisme mengajar guru juga ditingkatkan dibeberapa wilayah seperti Indonesia bagian timur. Melalui sistem informasi manajemen program kegiatan belajar mengajar yang berkelanjutan tersebut, para guru dituntut untuk mengikuti pretest uji kompetensi guru sehingga mereka yang lolos seleksi passing grade akan dapat dan mampu mengikuti program pendidikan profesi guru.

Pengumuman dan informasi lainnya terkait dengan tunjangan guru, pengumuman pretest ppg, materi kurikulum k-13 dan lainnya dapat diakses melalui website resmi di paspor.simpkb.id

Dengan sarana sistem informasi ini, semua guru wajib untuk mendaftar dan memiliki akun masing-masing. Sehingga mereka semua, baik itu pengawas, kepala sekolah, guru pns, cpns dan guru honorer semuanya berhak akan peningkatan mutu pendidikan sehingga peserta didik memiliki mutu yang baik dalam menghadapi tantangan masa yang akan datang.

Selain dari peningkatan mutu melalui sim pkb tersebut, kemdikbud juga merilis pemetaan mutu pendidikan yang dibuat sebagai evaluasi terhadap stakeholder di Sekolah, baik itu dari para guru, kepala sekolah, pengawas, tenaga pendidikan, siswa dan komite sekolah yang wajib untuk mengisi kuisioner yang telah dibuat kemdikbud supaya mutu pendidikan dan kualitas di sekolah dapat dilihat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here