Taman Satwa Taru Jurug Sebagai Objek Wisata Unggulan solo

0
47
taman-satwa-taru-jurug-sebagai-objek-wisata-unggulan-solo
Taman Satwa Taru Jurug Solo
Taman Satwa Taru Jurug Sebagai Objek Wisata Unggulan solo
Taman Satwa Taru Jurug Solo

SoloUpdate.com (solo) – Taman Satwa Taru Jurug atau Kebun Binatang Jurug ialah salah satu objek wisata di Solo yang dibangun pada tahun 1878. Taman jurug menawarkan lokasi yang amat indah untuk berwisata, di dalamnya terdapat berbagai spesies hewan yang menarik pandangan anda ditambah kealamian yang masih terjaga.

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) berlokasi di timur kota solo, perbatasan dengan Karanganyar. Taman wisata ini adalah favorit bagi wisatawan nusantara yang berkunjung ke Surakarta. Namun tidak hanya wisatawan lokal saja yang datang, melainkan banyak turis luar negeri yang rekreasi ke kawasan ini.

Tempat wisata yang terkenal dengan sebutan Jurug ini terletak di jalan Ir Sutami No.40 kentingan Jebres Surakarta yang bersebelahan dengan kampus universitas sebelas maret. Fasilitas yang memadai telah tersaji untuk wisatawan sehingga diharapkan pengunjung nyaman seperti, kereta mini, kolam renang, wahana bermain dll. Selain itu, sering juga diadakan pementasan reog, pementasan musik, festival gethek dan sebagainya.

Akses untuk sampai ke lokasipun cukup mudah, anda bisa memilih antara kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Harga tiketnya sangat terjangkau bahkan terbilang cukup murah yakni kurang lebih Rp 8.000. Keunikan satwa yang dipamerkan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang sedang berkunjung ke Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here