Penerimaan Polri go id Login Pendaftaran Polri 2018

0
46
Pendaftaran Polri

Soloupdate.com – Penerimaan polri dibuka kembaliĀ  secara serentak untuk seluruh wilayah negera republik indonesia. Proses pendaftaran mulai dari tanggal 26 maret sampai dengan 11 april 2018 yang berlangsung selama 17 hari.
Program pendidikan tersedia dalam 9 jenis seleksi untuk anggota polri mulai dari taruna akpol, bintara polri, bintara kimia, bintara penerbangan, bintara pelayaran, bintara musik, bintara TI, tamtam dan SIPSS. Nah, ada salah satu program seleksi yang sudah dilakukan pada bulan februari yang lalu yaitu program SIPP atau Sekolah inspektur Polisi Sumber Sarjan yang ditujukan kepada sarajana lulusan S1 umum maupun profesi dan juga S2. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di http://penerimaan.polri.go.id

Setelah calon mendaftarkan melalui website resminya http://penerimaan.polri.go.id kemudia mereka mengisi formulir dan melakukan pilihan jenis seleksi dan akan diverifikasi pada tingkat daerah maupun pada tingkat pusat.

Pendaftaran Polri

Inilah alur penerimaan polri untuk seleksi tingkat daerah dengan melakukan rangkaian penerimaan mulai dari pemeriksaan administrasi awal, penandatangan pakta integritas di polda, pemeriksaan kesehatan di polda, pemriksaan psikologil, pemeriksaan kesehatan tahap satu, pemeriksaan PMK, pemeriksaan administrasi akhir, sidang kelulusan tingkat daerah dan seleksi tingkat pusat.

Verifkasi pendaftaran polri

Nah, jangan lupa untuk memperhatikan persyaratannya, biasanya calon anggota tidak memperhatikan umur minimal karena penerimaan cpns kriteria minimal umur 18 tahun dan maksimal 21. Dan untuk tinggi badan pria minimal 163 cm dan untuk wanita tinggi badan minimal 155 cm dan yang terpenting adalah warga negara indonesia. Dan jangan lupa untuk memperhatikan persyaratan dokument yang harus disediakan saat pendaftaran.

Demikianlah sedikit informasi terkait dengan pendaftaran polri. semoga dengan informasi ini anda dapat mempersiapkannya dengan matang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here