Penerimaan CPNS GGD 2018

Advertisement
advertisement

Soloupdate.com – Program khusus di daerah 3T menjadi upaya pemerintah untuk terus memerangi kekurangan guru, kekurangan guru di daerah 3T menjadi salah satu masalah terhadap kemajuan anak bangsa, khususnya di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal. Hal itu seperti yang telah diprogramkan sejak tahun 2015 yang lalu terakit dengan penerimaan CPNS GGD.

Penerimaan CPNS GGD menjadi acuan penting disaat kurangnya guru di daerah enjadi faktor dan kendalan dalam memeratakan pendidikan, perhatian pemerintah terkait program pendidikan di daerah 3T ini khusu bagi lulusan Sarjana Mengaja 3T atau sering disebut dengan SM3T.

Adapu beberapa program afirmasi yang disebutkan DItjen Guru dan Tenaga pendidikan adalah sebagai berikut: 1) Program Gurur Garis Depan diwjibkan untuk Mendidik di daerah Khusus 20 Program Sarjana Mengajar di Daerah 3T 3) Program sertifikasi keahlian ganda untuk SMK dan Sertifikat Pendidik Bagi Guru 4) Program Diklat Berjenjang abgi Paud 5) Program pendidikan bantuan bersubsidi bagi GTK paud dan DikMas.

Setelah GGD 2 disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan guru khususnya untuk daerah Aceh, NTB, NTT, Flores, Papua, Papua Barat, kalimantan, Jawa dan tempat lain di seluruh Indonesia. Maka untuk program selanjutnya akan dibuka kembali untuk GGD 3 untuk guru CPNS khusus. Untuk guru selain dari guru khusu belum dapat dipastikan kapan ada pendaftaran cpns guru.

Guru Khusus atau guru garis depan sangat diperioritaskan oleh pemerintah disamping banyaknya sekolah di seluruh Indonesia yang masih banyak kekurangan guru sehingga pada aspek pendidikan Indonesia ini masih lemah terkhusu untuk daerah-daerah yang belum terjamah Internet, listrik dan fasilitas-fasilitas negara yang notabene di daerah jawa sendiripun sangat makmur hingga kaya akan fasilitas daerah.

Penerimaan CPNS GGD 2018 | topik nugroho | 4.5