Calon Peserta PPG Siap Hadir Sesuai Jadwal Pretest PPG di SIM PKB

Advertisement
advertisement

Soloupdate.com – Calon Peserta PPG Siap Hadir Sesuai Jadwal Pretest PPG yang sudah rilis di Aplikasi SIM PKB. Hal ini menunjukan ketidak sabaran paa peserta untuk mengikuti Pretest PPG. Penyelenggaran pretest yang dilaksanakan di seluruh Indonesia di Masing-masing tempat uji kompetensi membuat para peserta belajar lebih giat terkait komputer. Mereka yang terundang untuk mengikuti pretest seyogyanya akan terus belajar dan mengikuti perkembangan baru dan model baru.

Sim PKB merupakan salah satu sarana teknologi atau aplikasi baru bagi para guru di seluruh Indonesia. Khususnya wilayah guru. Banyak guru yang antusias untuk mendaftar PPG di aplikasi sim pkb dan saat ini aplikasi sim pkb sudah merilis jadwal pretest PPG dan untuk yang lulus pretest ppg nantinya mereka akan dapat menjadi peserta program pendidikan profesi yang rencananya akan mengikuti pendidikan selama 1 tahun. Pendidikan profesi 1 tahun bersertifikat pendidik dengan gelar G.r

Belum banyak guru di Indonesia yang memiliki Gelar G.r ini, dan guru dituntut untuk memiliki kompetensi profesional, baik  yang dimiliki sekarang sebagai kompetensi pedagogik dan kompetensi bidangnya. Sebagai calon peserta Program penddiikan profesi mereka sangat senang. Karena dapat meniti kariernya sehingga berimplikasi pada angka kredit yang setiap tahunnya didapatkan.

Pemerintah dalam hal ini telah memanfaatkan sistem teknologi yang ada dengan membuat aturan layanan satu pintu. Info GTK yang dahulu memiliki layanan sendiri  pada halamannya sekarang berutasi ke aplikasi SIM PKB, baik itu INFO GTK, Ketercapaian kemampuan guru, pelatihan guru semuanya didapatkan di aplikasi tersebut sehingga mereka yang mendapatkan nilai yang kurang memuaskan dapat melihat nilai ktercapaiannya tersebut.

Aplikasi SIM PKB saat ini telah terintegrasi dengan Dapodik dan Info GTK, dimana seorang guru telah dipermudah dalam validasi data guru. Ketentuan layanan dan lainnya sudah dapat dimanfaatkan guru kedepannya. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui seputar Info SIM PKB silahkan untuk like or share channel fanspage kami dibawah ini: https://www.facebook.com/Infogurusimpkb/

 

Calon Peserta PPG Siap Hadir Sesuai Jadwal Pretest PPG di SIM PKB | topik nugroho | 4.5