4 Tempat Mistis di Solo yang Dianggap Angker

0
145
4-tempat-mistis-di-solo-yang-dianggap-angker
Tempat angker di Solo

SoloUpdate.com (Solo) – Masih dengan kota Solo yang mempunyai beribu cerita didalamnya termasuk adanya tempat-tempat mistis. Solo memang terkenal dengan kebudayaannya yang kental, tempat wisata, serta berbagai kuliner khasnya. Semua itu bisa kita jumpai saat menapaki kaki di kota solo. Bukan hanya itu, ternyata ada beberapa tempat di solo yang menyimpan cerita mistis didalamnya. Masyarakat biasa menyebutnya dengan tempat-tempat angker, karena konon ceritanya tempat- tempat tersebut banyak terjadi kejadian yang sangat janggal dan aneh. Berikut 4 tempat mistis di Solo yang dianggap angker:

1. Keraton Solo
Keraton merupakan simbol peninggalan sejarah pada zaman pemberontakan yang dipimpin oleh Raden Mas Garendi. Keraton ini sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu. Selain itu, keraton juga merupakan penerus dari kerajaan mataram Islam. Karena itu keraton menjadi salah satu tempat yang sering didatangi masyarakat untuk melihat-lihat dan mengetahui sejarahnya, tidak sedikit masyarakat juga mengabadikan saat berada di keraton dengan berfoto-foto dengan benda-benda sejarah yang ada didalamnya. Keraton juga dikenal dengan tempat angker oleh masyarakat solo, dikarenakan keraton yang mempunyai pantangan bagi pengunjungnya. Pantangannya adalah diwajibkan bagi pengunjung untuk bertindak sopan, dan apabila pecicilan dilingkungan wingit, maka resiko ditanggung sendiri. Sampai pernah ada kejadian seorang pegawai PNS yang sering bermain tenis dalam bateng di lingkungan buluwarti. Saat bermain, pegawai tersebut berkata kotor, walau sudah diingatkan oleh penjaga lapangan. Kemudian pada saat pegawai itu datang lagi untuk bermain tenis, alhasil yang terjadi pegawai tersebut jatuh karena tersandung kerikil kecil dan tidak bisa bangun lagi hingga 2 jam berikutnya orang itupun meninggal.

2. Bekas Mess Arseto Solo
Area yang dikenal dengan Mess Arseto Solo berdiri pada tahun 1977. Sering digunakan untuk berbagai kompetisi lokal ataupun digunakan untuk latihan sepak bola. Konon Mess Arseto Solo merupakan bekas dari Rumah sakit dan merupakan tempat mistis karena pernah digunakan untuk gantung diri. Menurut keterangan satpam yang menjaga Mess Arseto, beliau pernah melihat penampakan sesosok orang yang berpakaian suster pada malam hari.

3. Rel Bengkong Slamet Riyadi
Uniknya, hanya kota solo yang mempunyai jalur Rel kereta yang masih aktif hingga sekarang. Rel Bengkong ini berada di tepi jalan utama Slamet riyadi yang melewati pusat kota. Karena letak jalur rel yang berada dijalan utama, membuat pengguna lalu lintas banyak mengalami kecelakaan dan dianggap sebagai salah satu tempat angker di solo. Disebabkan karena kondisi jalan yang bergelombang. Tercatat sudah banyak yang mengalami kecelakaan disekitar rel bengkong tersebut. Kejadian itu dipercaya karena adanya hal mistis yang berada di sekitar rel tersebut.

4. Kampus UNS
Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) yang merupakan universitas yang terkenal di solo. Akan tetapi, UNS juga menyimpan banyak cerita mistis, baik dalam gedung-gedungnya, halaman kampus, dll. Salah satunya adalah ruang anatomi UNS di depannya ada lapangan basket yang dianggap tempat mistis. Menurut cerita, dulu pernah ada yang meninggal dengan cara mengenaskan dilapangan basket tersebut. Kemudian terkadang ada suara dentuman bola basket dan tapak kaki seseorang yang terdengar dari lapangan basket tersebut. Selain itu ada satu ruangan dilantai dua yang diterangi satu lampu yang terus menyala dan tidak dimatikan. Menurut salah satu netizen “ konon kalau lampunya mati, berarti penunggunya marah. Setelah menelusuri bersama teman saya, saya melihat ada sepasang mata bercahaya kuning dari lantai 2 di sebuah ruangan yang berdekatan dengan ruangan tersebut sedang melirik kearah saya hingga bulu kuduk saya berdiri (merinding)”. Ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here