Ini Kronologi Tabrakan Maut di Puncak Bogor

0
58
ini-kronologi-tabrakan-maut-di-puncak-bogor
Kecelakaan di Pucak Bogor

SoloUpdate.com (Bogor) –  Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Selarong Puncak Kabupaten Bogor Sabtu (22/4/2017). Dalam peristiwa ini kecelakaan diketahui terjadi secara beruntun dan mengakibatkan korban tewas. Dari foto-foto yang beredar di media sosial nampak  sejumlah kendaraan mobil terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Sejumlah kendaraan roda empat terlihat rusak parah akibat kecelakaan maut tersebut. Bahkan, sebuah mobil hitam terlihat terguling di lokasi kejadian. Tampak sebuah bus berwarna orange juga terlibat dalam kecelakaan tersebut dan berhenti diantara mobil yang hancur.

Selain itu, terdapat beberapa  korban terlihat tergeletak di pinggir jalan. Dari keterangan yang didapat, salah satu korbannya merupakan Kepala Desa Citeko, Cisarua dan korban lainnya bukan warga asli bogor. Akibat kejadian ini, arus lalulintas  terpantau macet dan terhambat. Kecelakaan ini sontak membuat warga penasaran dan ikut andil dalam mengevakuasi korban. Dalam kecelakaan tersebut, 3 orang meninggal dunia di lokasi dan 3 lainnya mengalami luka berat dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Kejadian di tanjakan Selarong, masuk (Kecamatan) Megamendung. Jadi bus wisata menabrak 6 mobil dan 5 motor. Korban meninggal 3 orang, dan 3 luka berat. Korban sudah dibawa ke rumah sakit,” jelas Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama di Bogor, Sabtu (22/4/2017).

“Evakuasi korban sudah dilakukan, saat ini kita masih lakukan evakuasi kendaraan. Tinggal 2 kendaraan lagi yang masih proses evakuasi, semua dibawa ke Unit Laka untuk barang bukti,” kata Hasby.

“Selama proses evakuasi jalur menuju Puncak kita tutup sementara,” imbuhnya.

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Puncak, tepatnya di tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (22//2017) sore. Bus wisata sarat penumpang yang diduga mengalami rem blong menabrak sedikitnya 11 kendaraan yang ada di depannya.

Kecelakaan berawal dari sebuah bus HS Transport yang bergerak dari arah Puncak menuju Gadog yang diduga mengalami rem blong.

Setiba di lokasi kejadian tepatnya di Tanjakan Selarong, bus hilang kendali kemudian bergerak ke kanan jalur Gadog sehingga menabrak sebuah kendaraan mini bus Grand Livina dan dua unit sepeda motor. Bus terus bergerak hilang kendali, setelah menabrak dua sepeda motor, lalu menabrak kendaraan Daihatsu Ayla, dan tiga mini bus Avanza yang bergerak dari Gadok menuju Puncak.

Bus kemudian bergerak ke kiri kembali menabrak sebuah kendaraan Avanza dan angkutan kota, serta menabrak tiga unit sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here