Solo Beri Sinyal Buka Lowongan CPNS

0
87
solo-beri-sinyal-buka-lowongan-cpns
Lowongan CPNS Solo

SoloUpdate.com, (Solo) – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tengah berusaha untuk mengusulkan kuota lowongan CPNS kepada Pemerintah Pusat. Langkah ini mengindikasikan bahwa Solo begitu membutuhkan tambahan pegawai negeri.

Lewat keterangannya di Balai Kota, F.X. Hadi Rudyatmo selaku Walikota Solo menjelaskan bahwa saat ini sangat kekurangan pegawai dibeberapa sektor, antara lain tenaga medis dan teknis. Berdasarkan data yang ada, beban kerja jumlah kekurangan PNS Solo menunjukkan angka diatas ratusan.

“Walaupun peraturan moratorium telah ditetapkan, rencananya dalam waktu dekat kita tetap akan coba mengusulkan kuota CPNS ke pusat, Semoga moratoriumnya bisa dihapus,” ungkapnya Kamis (11/8/2016).

Orang nomor satu di Solo tersebut juga menambahkan, formasi CPNS diutamakan bagi tenaga pendidik, medis, dan teknis. Beliau menjelaskan sangat membutuhkan tambahan guru baru sekitar ratusan pegawai. Selain itu, tenaga kesehatan juga masih kekurangan dokter spesialis, perawat, dan bidan untuk mengisi bagian Puskesmas serta rumah sakit baru daerah Silir, Semanggi.

“Kekurangan pegawai harus segera ditutup agar kinerja berjalan maksimal sebab jumlah pegawai yang pensiun tiap tahunnya juga terus bertambah. Langkah lain juga mungkin kami tempuh yaitu dengan menerima mutasi dari daerah luar kota,” terangnya.

Rudy menuturkan per tahun jumlah PNS yang habis masa kerjanya atau pensiun mencapai 300 pegawai. Situasi tersebut apabila tidak segera diatasi akan membebani kerja PNS. Peluang mutasi juga jadi terbuka lebar bagi mereka yang ingin pindah ke Solo asalkan dari PNS tenaga pendidik, medis, dan teknis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here